Juara Piala Dunia Chelsea Menang Tipis Atas Aston Villa

Juara Piala Dunia Chelsea Menang Tipis Atas Aston Villa

Chelsea Menang Tipis Atas Aston Villa Juara Piala Dunia – Chelsea kembali mampu meraih hasil sempurna di laga lanjutan Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa 2-1. Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah, mengingat kubu lawan menerapkan permainan defensif di sepanjang laga dalam usaha untuk mendapatkan hasil positif.

Jose Mourinho sebelumnya selalu gagal membukukan kemenangan Aston Villa selama pengalamannya menjadi manajer Chelsea. Namun rekor buruk tersebut akhirnya berakhir setelah the Blues mampu mengemas tiga poin sempurna berkat tandukan yang dilakukan oleh bek Branislav Ivanovic.

Chelsea mampu membuat start bagus setelah Antonio Luna secara tidak sengaja membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri. Untungnya, Christian Benteke mampu membuat gol penyeimbang tepat sebelum babak pertama usai.

Kubu tuan rumah pun hampir saja dibuat frustasi seandainya bola umpan dari tendangan bebas Frank Lampard tidak bisa menemui kepala dari Ivanovic. Gol yang dibuat oleh pemain bertahan tangguh asal Serbia tersebut terjadi di menit ke-17 sebelum laga berakhir.

Mourinho membuat dua perubahan penting jika dibandingkan dengan line up yang ada saat mereka mengalahkan Hull City pekan lalu. Juan Mata dan Demba Ba masing-masing digantikan oleh Kevin de Bruyne dan Fernando Torres.

Paul Lambert dipaksa untuk membuat pergantian di kubu Villa, yang pekan lalu mampu mencetak kemenangan atas Arsenal, saat Ciaran Clark yang cidera musti digantikan oleh Nathan Baker.

Chelsea memulai laga dengan sangat intensif. Hal tersebut membuat lini belakang dari Aston Villa sangat kerepotan. Ini berakibat terciptanya sebuah peluang emas bagi tim tuan rumah Juara Piala Dunia.

Oscar mampu memberikan bola terobosan terarah kepada Eden Hazard dari sisi kiri lapangan. Namun sayangnya, tendangan melengkung yang ia lancarkan masih bisa diamankan oleh Brand Guzan. Tetapi kejadian selanjutnya sangat tidak diduga. Bola tangkapan dari sang kiper kurang lengket, sempat membentur kaki Antonio Luna, dan meluncur ke gawang sendiri. 1-0 keunggulan untuk Chelsea.

Setelah kurang lebih 20 menit pertandingan berjalan, barulah Aston Villa mampu mendapatkan penguasaan bola. Mereka bisa membuat peluang gol pertama. Benteke mampu menguasai bola dari lini tengah dan kemudian memberikan sodoran matang kepada Karim El Ahmadi. Tidak beruntung, tendangan jarak kauh yang dilancarkan masih cukup jauh dari sasaran.

Di kesempatan berikutnya, Aston Villa benar-benar mampu mencetak gol. Gabriel Agbonlahor dapat mengalahkan Ivanovic dalam sebuah adu sprint dari sisi kiri lapangan. Selanjutnya, striker Internasional Inggris tersebut mengirimkan bola kepada Benteke, yang hanya membutuhkan satu sentuhan sebelum mengirimkan bola ke tiang jauh gawang Petr Cech menggunakan kaki kirinya.

Kubu Mourinho sebenarnya mampu menguasai laga, namun mereka tidak dapat mengubah keunggulan tersebut menjadi gol sehingga babak pertama musti berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea sebenarnya bisa saja kalah di pertandingan ini. Untungnya, beberapa peluang yang didapatkan oleh Agbonlahor, Benteke, dan Andreas Weimann masih gagal menemui sasaran.

Bermodalkan kemenangan berharga ini, Chelsea selanjutnya akan melakukan perjalanan berat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di hari Senin. Sementara itu, di hari yang sama Aston Villa juga musti bersiap menyambut kedatangan Liverpool di Villa Park Juara Piala Dunia.