Juara Piala Dunia Brasil Panen 6 Gol Tanpa Balas Di Gawang Australia

Juara Piala Dunia Brasil Panen 6 Gol Tanpa Balas Di Gawang Australia

Brasil Panen 6 Gol Tanpa Balas Di Gawang Australia Juara Piala Dunia РBrasil tampil memuaskan saat berlaga berhadapan dengan Australia. Skuad Luiz Felipe Scolari ini pun sukses menggulung tim lawan dengan skor 6-0.

Australia rupanya tak bernasip baik dalam laga menghadapi Brasil dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Harus siap menyaksikan gawangnya berkali-kali di hantam oleh sepakan bola dari pemain Brasil, Australia bahkan tak memiliki satu pun kesempatan untuk membalas rentetan gol dari klub lawan.

Keunggulan Brasil di babak pertama berkat dua gol dari kaki Jo, dan satu gol dari Neymar. Di babak kedua pun, Brasil belum puas hanya unggul 3-0, dan melanjutkan mencetak skor lewat tandukan dari Ramires, yang di susul oleh Alexandre Pato dan kemudian bola terakhir dari Luis Gustavo mengakhiri pesta gol di gawang Australia.

Sejak peluit pertandingan di tiup, Brasil telah dengan cekatan menguasai tempo laju bola. Hampir seluruh bola mengalir dari kaki para pemain Brasil. Dan dominasi ini berbuah gol pada menit ke 8. Neymar membaca keadaan Bernard yang kosong, dan tanpa ragu melepaskan tendangan. Sayang, bola membentur mistar gawang. Tak mau membiarkan begitu saja peluang emas lolos, bola muntah disambut dengan lincah oleh Jo dan menendang balik si skulit bundar ke gawang. 1-0 untuk Brasil.

Dua puluh lima menit kemudian, kembali Brasil mencuri gol dari gawang Australia. Poulinho yang berduel udara dengan Brett Homan, membuat Maicon memiliki kesempatan menembak bola ke Bernard yang mengalihkan umpan ke kaki Jo. Dengan santai, Jo mensontek ke arah gawang Australia, dan GOL. Sekali lagi bola mendarat mulus dalam gawang Australia. Brasil membawa keunggulan 2-0 di 30 menit awal laga.

Hanya berselang 2 menit saat kali ini giliran Neymar yang merasakan menjebol gawang Australia. Ramires menyodorkan umpan apik ke Neymar, dan disambut dengan cekatan oleh sang gelandang. Tembakan dekat ke gawang Australia membawa Brasil unggul 3-0. Keunggulan yang bertahan hingga peluit jeda minum ditiup Juara Piala Dunia.

Menit ke 58, Marcelo terpaksa melipir karena cedera dan digantikan oleh Maxwell. Baru saja ikut turun main, Maxwell tanpa ragu langsung ikut dalam perburuan bola. Mengoper bola ke Ramires, yang langsung menanduk bola ke gawang Mark Schwarzer. Ramires, sang gelandang Chelsea ini membawa Brasil unggul 4-0.

Laju permainan tetap dipegang oleh Brasil, dengan bola lebih banyak berada di kubu Brasil dengan sedikit sekali kesempatan untuk Australia membalas serangan. Menit ke 73, Hernanes menggiring bola dengan mudah melalui bek Australia, bola di kaki Neymar pun dengan manis dioper ke Pato yang langsung di mengarahkan bola dengan tumitnya ke gawang Schawarzer. Gol lagi untuk Brasil.

Hingga 7 menit sebelum laga berakhir pun Brasil masih haus dengan gol di gawnag Australia. Umpan malas-malasan Gutavo dengan Neymar berakhir dengan satu gol penutup. 6-0 untuk Brasil Juara Piala Dunia.