Juara Piala Dunia Bisakah Neymar Membawa Pengaruh Bagi Barcelona

Juara Piala Dunia Bisakah Neymar Membawa Pengaruh Bagi BarcelonaBisakah Neymar Membawa Pengaruh Bagi Barcelona Juara Piala Dunia – Penandatanganan musim panas sebesar € 57 juta oleh Barcelona untuk mendapatkan servis dari ​​Neymar. Laga yang terdekat ia akan berharap untuk meninggalkan jejak ketika bentrokan Blaugrana melawan Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol 2013 pada 21 Agustus.

Musim 2013/14 La Liga Spanyol dimulai dengan kemenangan untuk manajer baru Gerardo Martino. Sebanyak tujuh gol yang dicetak dalam laga melawan Levante hari Minggu lalu.

Fans tuan rumah menyaksikan serangan dari Dani Alves, Lionel Messi, Pedro dan Xavi setelah Alexis Sanchez menawarkan tim tuan rumah awal mimpi dengan gol pembuka setelah laga baru berjalan tiga menit. Penampilan ini melambangkan dimulainya laga terbaik yang pernah Blaugrana mainkan di liga sejak musim 1950-1951 ketika mereka mengalahkan Real Sociedad 8-2.

Jika ditelusuri dari skor 7-0 Barcelona atas Levante, akan terlihat kurangnya kontribusi dari Neymar. Pemain muda asal Brasil ini memiliki sekitar setengah jam untuk bisa membuat penampilan yang mengesankan pada debutnya, saat ia keluar dari bangku cadangan untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Tidak seperti rekan senegaranya Romario yang mencetak hat-trick di pertandingan pertama La Liga-nya untuk Barca dua puluh tahun yang lalu, Neymar gagal membuka rekening untuk mencetak golnya. Sebaliknya, 21 tahun selesai dalam buku wasit untuk menjatuhkan Juanfran.

Namun, ia menyelesaikan 19 dari 21 passing-nya dan membuat publik terpesona dengan beberapa trik yang mengungkapkan kehebatannya Juara Piala Dunia.

“Sulit untuk membayangkan seseorang sebaik Neymar tidak mampu untuk membawa sesuatu untuk Barcelona,” kata pelatih Gerardo Martino Jumat lalu .

Memang, Neymar mungkin belum menemukan ritme di sepak bola Eropa, tetapi berapa lama waktu yang dibutuhkan baginya untuk bersinar dengan kecerdasannya?

Martino menjelaskan, “Kami ingin menempatkan dia ke tim sedikit demi sedikit, tanpa menekan dia. Kita akan berhati-hati tentang Neymar, tapi dia pemain hebat dan akan memberikan banyak untuk tim. “

Masih segar dari kemenangan Piala Konfederasi dengan Brasil pada bulan Juni, Neymar bertekad untuk memenuhi harapan dan menikmati mimpi kepindahannya dari Santos ke Barcelona. Menghilangkan dia dari tekanan pasti akan membantu dia beradaptasi dengan perannya di Nou Camp tapi tetap dia di bangku lebih lama dari di lapangan juga bisa membunuh kepercayaan dirinya dan gairah untuk Catalans Juara Piala Dunia.

Neymar ingin bermain, akhir pekan lalu, bahasa tubuhnya di bangku cadangan nampaknya mengungkapkan beberapa jenis jengkel karena tidak menjadi pilihan pertama starting XI langsung. Sayangnya untuk pemain muda, ia mungkin tidak mendapatkan banyak waktu bermain selama beberapa minggu pertama 2013/14 musim.

Melawan Atletico Madrid Rabu ini, penyerang asal Brasil ini kemungkinan besar tidak akan membuat penampilan penuh dalam pertandingan. Namun, itu akan menjadi tugasnya untuk menunggu sampai waktu diberikan kepadanya – sehingga untuk membuktikan bahwa ia cukup disiplin untuk bekerja di bawah arahan pembimbing barunya di Barcelona.

Prospek mendapatkan piala di tangan paling dini Agustus ini terlalu sayang untuk Neymar lewatkan. Untuk pemain, dengan catatan individu, Supercopa de Espana merupakan platform untuk segera memaksakan pengaruhnya di Spanyol.

Pemegang gelar La Liga, Barcelona tentu memiliki apa yang diperlukan untuk merobohkan  juara Copa del Rey. Tetapi bahkan jika mereka melakukannya, akankah Neymar memainkan peran utama?

Leg pertama Piala Super Spanyol 2013 akan dimulai pukul 17:00 ET pada Rabu, 21 Agustus, 2013. Leg kedua akan berlangsung pada waktu yang sama pada tanggal 28 Agustus 2013. Real Madrid adalah juara saat ini Juara Piala Dunia.