Juara Piala Dunia Berti Vogts Berbicara Tentang Wayne Rooney

Juara Piala Dunia Berti Vogts Berbicara Tentang Wayne Rooney

Juara Piala Dunia Berti Vogts Berbicara Tentang Wayne Rooney – Berti Vogts telah mengungkapkan ia pernah mendekati striker Inggris Wayne Rooney tentang bermain untuk Skotlandia.

Vogts yang saat ini manajer Azerbaijan, dibuat sadar bahwa nenek Rooney adalah orang Skotlandia saat dia bertanggung jawab atas Skotlandia pada tahun 2002-2004.

Namun striker yang saat itu berusia 16 tahun dan bermain untuk Everton menolak tawaran itu dan akhirnya memilih untuk membuat debut Inggris pada Februari 2003 saat berusia 17.

“Saya berbicara dengan Wayne Rooney bahwa neneknya adalah orang Skotlandia,” kata Vogts, berbicara sebelum timnya Baku Azerbaijan bertanding dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara.

“Asosiasi Sepak Bola Skotlandia menemukan neneknya dan saya membuat panggilan dari Glasgow ke Everton Dia bermain di bawah David Moyes di Everton dan saya berbicara dengannya. Saya berkata kepadanya yang masih 16 tahun itu bahwa dia bisa bermain untuk Skotlandia.”

Menjelaskan reaksi Rooney, pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan: “[Rooney mengatakan kepada saya] ‘Saya adalah orang Inggris, bahasa saya Inggris’. Anda harus berbicara dengan pemain, tetapi dia bilang dia memilih Inggris.”

Vogts membuat pernyataan ketika ditanya tentang masalah kelayakan nasionalisme yang telah menjadi berita utama baru-baru ini menyusul munculnya polemik seputar pemain muda Manchester United Adnan Januzaj.

Gelandang yang diinginkan oleh beberapa negara, termasuk Belgia, Serbia, Albania, Turki dan berpotensi juga di Inggris, yang terakhir yang ia hanya bisa mewakili dengan alasan residensi.

Sudah ada perdebatan tengtang hal yang lagi ramai dibicarakan itu, tapi Vogts melihat tidak ada masalah. “Ini aturan FIFA. Kita harus menerimanya. Hal ini tidak hanya di Inggris tetapi juga di sini di Azerbaijan,” katanya.

Wayne Rooney telah mengakui bahwa Harry Redknapp adalah pilihan pertama untuk menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih Inggris.

Rooney memberi Redknapp dukungan di Twitter sebelum Roy Hodgson akhirnya diresmikan oleh FA pada Mei 2012.

Dan striker yakin keputusan tersebut telah lunas dengan mengatakan dia tidak pernah lebih banyak terlibat di set-up Inggris.

Dia berkata: “Saya berpikir sama seperti semua orang berpikir tentang Harry akan mendapatkan pekerjaan dengan cara yang itu.

“Saya ingat tweeting saya tentang hal itu dan mengatakan saya berharap dia akan mendapatkannya karena dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan Tottenham.”

“Tapi kemudian Roy muncul dan FA telah memilih dia, yang saya rasa adalah keputusan yang tepat. Ini mungkin yang paling saya menikmati saat bekerja untuk setiap manajer Inggris.

“Manajemen pemain yang dilakukannya benar-benar baik dan dia menunjukkan bahwa dia mempercayai saya baik didalam dan luar lapangan.”

“Perbedaan besar yang terjadi dari manajer Italia dan staf pelatihnya dengan manajer Inggris dan stafnya saat ini. Itu diperlukan. Saya merasa Roy akan membawa kami ke Piala Dunia Juara Piala Dunia.”