Juara Piala Dunia Arema Bersiap Menghadapi Final Menpora Cup

Juara Piala Dunia Arema Bersiap Menghadapi Final Menpora Cup

Juara Piala Dunia Arema Bersiap Menghadapi Final Menpora Cup – Setelah pertandingan melawan Persepam Madura United yang digelar hari Rabu malam kemarin di Stadion Kanjuruhan Malang dengan hasil seri 2-2, Arema Indonesia sudah dipastikan melaju ke babak final Piala Menpora 2013. Arema menjuarai grup B dengan nilai poin tujuh dari tiga kali pertandingan yang dilakoni dengan hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Arema Indonesia sudah sejak awal pertandingan Piala Menpora 2013 telah mengincar gelar juara Menpora Cup 2013, hal ini sangat diharapkan untuk mengobati kegagalan Arema menjuarai Liga Super Indonesia ( LSI ) yang berhasil diraih oleh Persipura Jayapura.

Pada pertandingan Final nanti Arema Indonesia akan berhadapan dengan Central Coast Mariners Tim yang berasal dari Australia. Central Coast Mariners yang menjuarai grup A dengan nilai poin tujuh dari tiga pertandingan. Pertandingan final nanti rencananya akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Pertandingan ini dijadwalkan akan digelar pada hari Minggu tanggal 29 September 2013.

Setelah melakoni tiga pertandingan dalam lima hari di babak penyisihan membuat stamina para pemain Arema mulai menurun. Hal ini sudah diprediksikan oleh pelatih Joko Susilo. Terbukti performa permainan Arema mulai menurun saat menghadapi Persepam Madura. Tidak ada intruksi bermain pelan, namun hal itu terjadi karena para pemain sudah kehabisan tenaga sehingga tidak bisa dipaksa untuk memberikan tekanan dan perlawanan kepada lawan mainnya.

“ Dalam kondisi normal pun, tenaga manusia tidak bisa dipaksa untuk bekerja keras. Persiapan Piala Menpora 2013 ini pun tidak bisa dilakukan secara maksimal karena sebelumnya Arema telah melakoni musim kompetisi yang panjang. “ ucap Joko Susilo.

Sebelum rasa letih nya hilang para pemain Arema harus mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan di babak final nanti. Joko Susilo sang pelatih Arema tidak ingin stamina para pemainnya merosot, sehingga dia memanfaatkan jeda waktu pertandingan untuk mengistirahatkan anak asuhnya dari kegiatan sepak bola agar saat pertandingan nanti kebugaran mereka bisa kembali pulih. Tidak ada latihan baik recovery training maupun latihan di lapangan. Para pemain bebas melakukan apapun yang mereka inginkan untuk menikmati masa liburannya.

“ Sehari ini mereka istirahat total baik fisik maupun fikiran. Sehari tanpa memikirkan bola dulu. “ kata Joko Susilo kepada Surya online.

Latihan akan mulai digelar hari jumat sore di Stadion Gajayana Malang. Latihan pertama ini dimanfaatkan untuk memulihkan kebugaran fisik maupun pikiran para pemain. Setelah bugar baru mereka akan memikirkan tentang pertandingan final nanti.

Menurut Joko Susilo pertandingan final nanti sangat penting bagi mereka apalagi lawan yang akan mereka hadapi adalah tim dari Australia. Harapan nya bisa meraih Menpora cup 2013 bisa menjadi pengobat kekecewaan setelah gagal memenangkan LSI ( Liga Super Indonesia ) Juara Piala Dunia.