Juara Piala Dunia Alasan Ronaldo Lebih Pilih MU Dibanding Juventus Satu Dekade Lalu

Juara Piala Dunia Alasan Ronaldo Lebih Pilih MU Dibanding Juventus Satu Dekade Lalu

Juara Piala Dunia Alasan Ronaldo Lebih Pilih MU Dibanding Juventus Satu Dekade Lalu – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini yang bermain bagi klub asal La Liga Spanyol Real Madrid sejak tahun 2009 silam setelah hijrah dari klub lamnya Manchester United dengan status sebagai pemain termahal di dunia memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia sebelumnya yakni Zinedine Zidane yang pindah dari Juventus menuju Real Madrid pada awal era millenium. Namun tahukah anda jika sebenarnya pada sekitar satu dekade lalu atau tepatnya kala CR7 masih bermain bagi klub Portugal Sporting Lisbon sebenarnya Ronaldo nyaris saja bergabung dengna tim raksasa Italia Juventus? Ya, kala itu Si Nyonya Tua julukan Juventus nyatis saja mampu memboyong calon pemain termahal di dunia tersebut pada tahun 2003 silam namun akhirnya gagal setelah tak tercapai kesepakatan antara Juventus dan pemilik Ronaldo saat itu Sporting Lisbon.

Hal tersebut pun di ungkapkan oleh mantan presiden Juventus Luciano Moggi yang mengatakan bahwa klub yang ia pimpin saat itu yakni Juventus nyaris saja bisa memboyong Ronaldo dari Sporting Lisbon andai kala itu terjadi kesepakatan tukar guling antara Sporting Lisbon dan Juventus yang ingin menukar Ronaldo dengan punggawa Juventus Marcelo Salas kala itu. namun setelah bernegosiasi lebih lanjut akhirnya transaksi tukar guling itu pun gagal terjadi dan Juventus pun batal memboyong Ronaldo ke Turin.

Ronaldo pun mengakui kabar tersebut dengan mengatakan bahwa memang benar bahwa dirinya sempat di incar dan bahkan telah terjadi pembicaraan serius antara Sporting Lisbon selaku pemilik Ronaldo dengan kubu Juventus. Ronaldo pun diberikan pertanyaan yakni ‘apakah Ronaldo akan lebih memilih untuk berseragam Juventus kala itu atau Manchester United?’Ronaldo pun mengatakan dengan tegas bahwa jika seandainya harus memilih diantara kedua klub tersebut dirinya lebih memilih untuk bermain bersama Manchester United ketimbang Juventus karena menurut Ronaldo Setan Merah Manchester United lebih memiliki sejarah yang lebih megah dan juga lebih membanggakan daripada Juventus.

“Kala itu memang ada beberapa tim yang mencoba untuk merekrut saya namun kala itu saya masih belum memikirkan untuk meninggalkan Lisbon dan bermain di klub diluar Portugal. Namun yang paling membuat saya tertarik adalah tawaran yang datang dari klub Inggris Manchester United. Siapa yang tidak ingin bermain di klub sebesar dan sehebat Manchester United? Saya tentu saja tak ingin melewatkan kesempatan berkarir di Inggris bersama Manchester United karena menurut saya mereka memiliki sejarah yang megah dan juga prestasi yang berlimpah. Saya sebenarnya hampir saja memilih Juventus namun setelah kembali berpikir akhirnya saya lebih memilih Manchester United sebagai pelabuhan karir saya selanjutnya kala itu” ungkap Ronaldo Juara Piala Dunia.