Gareth Bale Yakin Penampilannya Kian Tajam Di Real Madrid

Gareth Bale Yakin Penampilannya Kian Tajam Di Real Madrid

Gareth Bale Yakin Penampilannya Kian Tajam Di Real Madrid – Tri-gol yang disarangkan oleh pemain termahal dunia Gareth Bale sangat yakin bahwa kemampuannya tidak berhenti sampai disitu saja. Bahkan dengan tegas ia menganggap performanya masih bisa meningkat pesat asalkan kondisinya berada dalam puncak performa seperti saat ini.

Bintang internasional Wales berusia 24 tahun itu mampu menyarangkan gol dengan tandukannya, kemudian kaki kiri dan kaki kanan. Ini membuktikan bahwa bagi seorang pesepakbola termahal di dunia, seluruh kemampuan itu harus dimiliki oleh seorang pemain agar menjadi yang terbaik di dunia.

Sementara kemampuan itu belum lengkap seutuhnya, bila pemain tidak dapat memberikan kemampuan dalam mengumpan yang jitu, seperti yang diperlihatkannya saat Karim Benzema menceploskan bola hasil assist nya kala turut menghancurkan Rayo Valladolid di Santiago Bernabeu pada akhir pekan kemarin.

“Saya mencetak tiga gol namun saya harap ini masih awal dari sebuah karir gemilang saya di kompetisi La Liga,” harap Bale.

“Saya hanya ingin bertumbuh dan membuktikan kapasitas saya seutuhnya, dan apa yang sudah saya tunjukkan di sesi latihan menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara latihan yang sesungguhnya dengan permainan sebenarnya.”

Memang sejak pertama kali bergabung ke Bernabeu, tekanan demi tekanan justru dihadapi oleh Bale, setelah ia pindah dengan nilai transfer 85 juta pound dari Tottenham Hotspur dalam kondisi yang tidak seutuhnya prima dan mengalami gangguan otot pada September lalu.

Akan tetapi sejak mengawali pertandingan dalam kekalahan tipis 2-1 dari Barcelona di ajang El Clasico pada 26 Oktober, ia mulai menjadi orang kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti di tim utama di setiap pertandingannya, di mana kini ia telah menjaringkan delapan gol.

“Saya benar-benar bahagia untuk saat ini,” ungkap Gareth Bale seperti dikutip dari situs resmi Real. “Saya hanya membutuhkan waktu beberapa saat untuk beradaptasi baik dengan gaya permainan di La Liga maupun kehidupan di Spanyol. Namun kini saya sudah siap sepenuhnya.

“Segala sesuatu yang saya harapkan saat ini mulai mendapatkan titik temu secara perlahan. Pendukung dan klub ini juga sungguh luar biasa.”

Ancelotti turut memuji penampilan Gareth Bale dan ia yakin sepenuhnya akan kehidupan di kota Madrid yang dapat mendukung karir persepakbolaannya.

“Ia merupakan salah satu bagian penting dalam tim ini,” puji sang pelatih.

“Saya pikir proses adaptasinya sejauh ini telah berakhir. Ia telah melakukannya dengan baik, rasa kepercayaan diri dan ia menjadi bagian penting di dalam tim. Ia melakukan tugasnya dengan luar biasa.”

Sementara penyerang sayap asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sejauh ini telah menjaringkan 32 gol dari 22 penampilannya di musim ini, kendati ia masih tidak dapat tampil karena cedera hamstring, dan Bale yakin rekan satu timnya itu bakal menggondol gelar Ballon d’Or pada tahun ini.

“Ia pemain terbaik di dunia dan saya yakin tahun ini impiannya untuk menjadi peraih Ballon d’Or bakal terwujud,” tutup Bale.