Galliani Tolak Usulan Raiola

Galliani Tolak Usulan Raiola

Berita Piala DuniaAda kabar baru yang berasal dari kota mode, Milan. Kabar tersebut cukup membuat para petinggi klub, terutama AC Milan perlu untuk angkat bicara. Mino Raiola terkenal sebagai agen para pemain bintang sepak bola Internasional. Baru-baru ini, sang agen mengeluarkan pernyataan yang cukup radikal. Ia mengatakan bahwa sudah waktunya AC Milan dan Inter Milan untuk bersatu. Artinya, ia menyarankan agar dua klub tersebut tidak usah bersaing satu sama lain lain. Seharunya, AC Milan dan Inter Milan bergabung menjadi satu dan berdiri dengan satu nama klub. Sontak pernyataan ini membuat Galliani wajib angkat suara. CEO AC Milan tersebut mengatakan pernyataan Raiola tersebut tidak perlu dipikirkan secara serius.

Saran Raiola untuk menggabungkan AC Milan dan Inter Milan ini cukup beralasan. Pasalnya, dua klub ini tidak lagi menjadi klub yang kompetitif khususnya di kancah Eropa. Catatan terakhir menunjukkan bahwa AC Milan hanya berhasil menjadi juara pada tahun 2007 di kancah Eropa. Setelah itu, AC Milan semakin terpuruk di musim selanjutnya. Bahkan, di beberapa musim terakhir, I Rossoneri  tidak mendapatkan hasil baik pada pertandingan-pertandingan di Liga Champions. Sementara itu, I Nerazzurri justru belum pernah lolos ke kasta tertinggi Eropa dalam dua musim terakhir. Inter Milan hanya mampu membawa trofi Liga Champions pada tahun 2010 ketika klub ditangani oleh Jose Mourinho. Setelah Mou pindah ke Real Madrid, di kompetisi lokal pun Inter Milan sudah tidak terlalu kompetitif. Bahkan, di musim lalu, mereka harus terseok2 di klasemen bawah. Dari alasan tersebut, Raiola memberanikan diri untuk memberi saran agar dua klub ini di merger menjadi satu – Berita Piala Dunia

Selain itu, secara umum, Raiola menilai klub-klub di Italia semakin tidak kompetitif ketika mereka harus unjuk gigi di kancah eropa. Beberapa musim terakhir, dominasi Italia di kancah Eropa harus diakui semakin menurun. Menurut pandangan sang agen, hal ini disebabkan beberapa klub sekota seperti AC Milan dan Inter Milan tidak mau bersatu. Mereka sibuk berkompetisi satu sama lain. Selain dua klub tersebut, ia juga menyarankan kepada Lazio dan Roma untuk bersatu juga. Menurut Raiola, Lazio dan Roma adalah dua tim yang lemah di kancah lokal. Dua klub ini akan lebih kuat jika mereka bersatu sehingga kesempatan untuk berlaga di kancar Eropa akan semakin terbuka.

Pernyataan Raiola ini mendapatkan respon negatif dari Galliani, CEO AC Milan. Menurut pria berkepala plontos ini, usulan Raiola tersebut tidak perlu direalisasikan. Pasalnya, Galliani mengklaim bahwa AC Milan sudah menjadi tim kuat. Untuk itu, Galliani tidak ingin memikirkan saran tersebut. Usulan Raiola tersebut jelas ditolak mentah-mentah oleh Galliani -Berita Piala Dunia

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/galliani-tolak-usulan-raiola/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.