Cerita Transfer Saga Thiago Alcantara

Cerita Transfer Saga Thiago ALcantaraAgen Bola – Prospek penandatanganan Thiago Alcantara dari Barcelona akan menghentikan desas desus yang ada. Pemain internasional Spanyol 22-tahun ini adalah gelandang yang sangat berbakat lebih dari mampu untuk memainkan sepak bola yang disukai oleh supporter. Dengan Paul Scholes yang akhirnya pensiun, ada antisipasi besar dengan menaruh Thiago di lini tengah agar bisa mengisi kekosongan tersebut- banyak komentar dari fans Barcelona yang berharap suatu hari dia bisa mewarisi jubah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Camp Nou.

“Ada banyak yang tertarik padanya, itu alami karena dia pemain yang sangat berbakat,” kata pakar sepakbola Spanyol Sid Lowe dari ESPN. “Ada juga kritik di internal Barcelona karena mereka pikir adalah sebuah hal yang konyol untuk membiarkan dia pergi. Saya pikir banyak penggemar Barcelona merasa ia harus mendapatkan lebih banyak menit di lapangan.”

siklus yang berulang itu datang karena Thiago gagal bermain 30 menit atau lebih di 60 persen sebagai bagian dari tim pertama Barcelona di musim lalu. Konsekuensi dari ini adalah United harus membeli lagi kontrak Thiago di Barca senilai €18juta, diluar biaya sebesar €90juta yang telah mereka sepakati. Dengan demikian, pemain kelahiran Italia ini tersedia dengan harga murah dan merupakan pembelian dengan risiko minimal untuk juara Liga Premier. Lebih jauh lagi, ia juga kebetulan merupakan sosok pemain persis seperti apa yang mereka butuhkan – Agen Bola

Michael Carrick adalah tokoh yang dapat diandalkan di pusat lapangan dan, sebagai yang serba baik di semua posisi, dia mampu beradaptasi dengan berbagai macam tipe pemain. Tom Cleverley akan menjamin posisi untuk Carrick di lini tengah United dengan pembawaannya yang rapi terhadap bola, Thiago adalah pemain dengan kemampuan untuk membuat sesuatu benar benar terjadi untuk timnya.

Lowe menambahkan: “Dia seorang gelandang sentral – sejenis gabungan antara Xavi dan Iniesta – dan seorang pria yang bisa menjadi pemain yang benar-benar baik tetapi ia mungkin perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Secara teknis dia sangat berbakat. Dia mamainkan bola dengan sangat baik, dia punya visi besar, kreativitas yang besar, dan ia menggabungkan semua itu dengan para penyerang – Agen Bola

“Tanda tanya untuknya adalah kecenderungannya untuk terkadang ‘overplay’ dan terkadang melewatkan bola begitu saja. Salah satu hal yang Pep Guardiola tekankan kepadanya ketika dia(Pep) masih menjadi manajer Barcelona adalah untuk bermain lebih sederhana, menjadi lebih halus dalam kepemilikan bola, dan terus menerus membuat bola bergerak.”

Kecenderungan Thiago untuk bermain berlebih-lebihan kemungkinan justru menjadi sumber kegembiraan daripada keprihatinan untuk para fans United. Sementara Cesc Fabregas berusaha menggiring bola setiap 101 menit di La Liga musim lalu, Thiago berusaha mengalahkan pemain setiap 38 menit. mirip dengan orang-orang seperti Jack Wilshere dan Mousa Dembele, gelandang tengah dengan kemampuan menggiring bola dapat membuka permainan naik dari tengah lapangan.

Tentu saja, Thiago tidak mungkin memenuhi permintaan lama yang diminta Old Trafford untuk menjadi gelandang yang bisa terus memenangkan bola. Akan ada keraguan mengenai apakah Thiago dapat beradaptasi dengan aspek defensif peran lini tengah. tetapi statistik menunjukkan bahwa ia siap untuk tugas tersebut, tidak seperti yang beberapa orang pikirkan.

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/cerita-transfer-saga-thiago-alcantara/Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.