Cara Berbeda Untuk Menemukan Juara Piala Dunia

Cara Berbeda Untuk Menemukan Juara Piala Dunia

Cara Berbeda Untuk Menemukan Juara Piala Dunia – Piala Dunia tinggal hitungan bulan lagi. Kurang dari setahun lagi. Bahkan kalau mau memakai timeline maka kompetisi paling akbar cabang Sepak Bola tersebut hanya tinggal menghitung hari lagi. Setiap pelatih tim nasional negara-negara yang bertanding mempunyai agenda dari hari ke hari dengan rinci dan detil. Mereka benar harus memikirkan setiap hal yang akan mereka lakukan dari waktu ke waktu jelang Piala Dunia yang semakin dekat ini. Kemudian pengundian sudah dilakukan. Saat Babak Penyisihan Grup sudah diketahui maka hal selanjutnya adalah menentukan lawan tanding alias uji coba untuk menguji sejauh mana kekuatan tim berkembang dan memperkirakan gaya bermain lawan.

Tidak hanya para pelatih tetapi juga para pemain akan semakin meningkatkan diri untuk dapat dipilih para pelatih agar bisa bermain di Piala Dunia yang mereka idam-idamkan. Secara umum para pemain yang tampil secara reguler di dalam klub besar maka otomatis akan dipanggil. Tetapi mungkin juga ada pertimbangan lain bahwa terkadang para pelatih butuh pengalaman sang pemain atau sekadar tuah ajaib sang pemain yang bersangkutan. Beberapa pelatih mungkin masih mempercayai mitos dan klenik sehingga hal-hal di luar akal dan nalar kadang juga menjadi pertimbangan sang pelatih untuk membawa si pemain. Sebagai contoh Prancis 2010 yang dikomando oleh Raymond Domenech. Domenech terkenal sekali akan percaya dengan klenik dan mistik. Maka, dia membawa beberapa pemain yang dinilainya bertuah.

Lalu cukupkah hal tersebut menjadi Juara Dunia? Melihat pelatih tim nasional mempersiapkan dengan serius timnya juga menyaksikan perkembangan sang pemain kemudian kita akan menemukan sebuah tim juara dunia? Ternyata tidak. Masih ada faktor lain seperti di mana Piala Dunia digelar. Dalam pergelaran Piala Dunia yang digelar di Benua Eropa, sembilan dari sepuluh kali gelaran dimenangkan oleh tim dari Benua Eropa, kecuali pada tahun 1958 yang berhasil dimenangkan di Brazil. Sedangkan setiap kali Piala Dunia digelar di Benua Amerika maka tim asal Benua Amerika lah pemenangnya.

Maka dua negara yang pantas dikedepankan untuk urusan terdepan juara Dunia adalah Brazil dan Argentina. Brazil tentu saja menjadi yang paling favorit karena menjadi tuan rumah dan kekuatannya memang yang paling bagus pada saat ini. Mereka mampu menghancurkan Spanyol pada gelaran Piala Konfederasi pada pertengahan tahun 2013. Sedangkan, Argentina nampaknya masih harus membuktikan diri walau tidak mungkin mereka membuat kejutan pada saat ini. Jangan lupakan juga Uruguay yang sudah lama sekali tidak merasakan juara dunia padahal mereka adalah pemegang Piala Dunia pertama. Di pundak Luis Suarez sebenarnya Uruguay memberikan beban tersebut. Ini juga menjadi ajang pembuktian Suarez akankah mampu membawa Uruguay sendirian menjadi juara Dunia. Menarik ditunggu. Silahkan pilih. Pilihan anda.