Bola Online Piala Dunia Pemain Istimewa di Final Piala Dunia

Bola Online Piala Dunia Pemain Istimewa di Final Piala Dunia – Sebagai pemain sepak bola, dapat dipilih untuk memperkuat Negara di final Piala Dunia jelas bukanlah pencapaian yang mudah.

Membutuhkan stabilitas dalam hal performa dan kebugaran yang tinggi untuk dapat memasuki tim yang terhitung lebih dari sekali menuju pagelaran empat tahunan tersebut. Yang menjadi lebih istimewanya lagi yakni mereka dapat mengantarkan tim tampil menuju puncak Piala Dunia. Mereka tentunya mempunyai kualitas terbaik diantara para pemain terbaik agar dapat menembus final.

Sejarah telah mencatat bahwa jumlah paling banyak dari setiap pemain yang tampil di final yakni tiga kali. Hal ini berarti pemain tersebut dapat mengantarkan tim menuju dua besar Piala Dunia dalam waktu kurang lebih 12 tahun. Namun sayang, tidak ada satu pun dari pemain yang ada dalam daftar ini yang bermain pada tiga laga final yang dilakoni oleh timnya. Berikut beberapa pemain istimewa itu :

1.      Pele ( dari Negara Brasil)

Partai Final Brasil : 1958, 1962 dan 1970 ( Juara )

Penampilan Total : 12 kali dengan persentase 67 %

Pemain yang merupakan legenda Selecao ini juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu menyabet tiga buah gelar Piala Dunia. Pele juga tampil pada final PD 1966. Akan tetapi, langkah tim Selecao terhenti pada fase grup. Ia juga menjadi pemain penting pada edisi 1958 dan 1970. Akan tetapi, ia hanya bermain pada dua laga ketika timnya menjadi juara di tahun 1962 dikarenakan cedera yang dialaminya.

 

2.      Pierre Littbarski ( Negara Jerman Barat )

Partai Final Jerman : 1982 dan 1986 ( runner-up ), serta 1990 ( Juara )

Penampilan Total sebanyak 18 kali dengan persentase 86 %

Pemain ini tidak bermain pada partai final di edisi 1986 disebabkan oleh strategi. Akan tetapi, ia menjadi pemain sayap yang tidak tergantikan pada dua edisi Piala Dunia yang selanjutnya. Hal ini termasuk bermain penuh dalam pertandingan final tahun 1990.

 

3.      Lothar Matthaus ( Negara Jerman Barat )

Partai Final jerman : 1982 dan 1986 ( runner-up ) serta tahun 1990 ( Juara )

Penampilan Total sebanyak 16 kali dengan persentase sebesar 76 %

Pemain ini bersama dengan Antonio Carbajal adalah pemegang rekor penampilan yang paling banyak dalam putaran final Piala Dunia dengan lima edisi berturut-turut. Sama halnya dengan Littbarski, Matthaus berstatus sebagai pelapis dan tidak diturunkan pada final 1982. Akan tetapi, ia menjadi palang pintu yang utama pada final PIala Dunia tahun 1984 dan juga 1990. Defender ini juga masih mendapat panggilan bermain pada putaran final tahun 1994 dan 1998 ketika Jerman sama-sama terhenti pada babak perempat final.