Berita Piala Dunia Van Basten Ingin Pertahankan Finnbogason

Berita Piala Dunia Van Basten Ingin Pertahankan FinnbogasonVan Basten Ingin Pertahankan Finnbogason Berita Piala Dunia – Salah satu legenda pesepakbola Belanda, Marco van Basten, yang kini menukangi klub Eredivisie, Heerenveen meminta kepada pihak manajemen timnya untuk tidak melego pemain andalannya, Alfred Finnbogason. Kabarnya sang pemain tengah menjadi sejumlah incaran klub-klub lain.

Dalam debut perdananya di musim kompetisi yang digulirkan pada akhir pekan kemarin, Finnbogason sudah menjaringkan dua gol kala menaklukkan AZ Alkmaar 4-2. Hal ini tentu saja mengundang perhatian dari sejumlah tim yang tertarik untuk memboyongnya.

Bursa transfer musim panas yang masih terus bergerak dan baru akan ditutup pada akhir Agustus, sepertinya membuat pelatih Marco van Basten tidak tenang, mengingat banyak pihak mengincar bintang andalannya asal Islandia tersebut.

 Van Basten mengetahui bila nilai penjualan Finnbogason cukup tinggi, maka nilainya bisa dipergunakan untuk membelanjakan pemain penting, namun tidak demikian dengan harapn sang pelatih.

“Kami sudah melihat betapa pedihnya ketika menyaksikan salah satu atau beberapa pemain meninggalkan klub ini di waktu lalu. Oleh karena itu saya tidak ingin melepasnya dan justru mempertahankannya,” ungkap Van Basten Berita Piala Dunia.

“Saya sangat puas ia ingin bermain sepakbola dengan kami.”

Musim kompetisi lalu, penyerang berusia 24 tahun itu telah menorehkan 24 gol dari 31 kali penampilannya, di mana musim lalu juga merupakan tahun pertama Van Basten sebagai pelatih kepala.

Atas penampilannya di musim lalu yang terbilang cukup baik itu membuat sejumlah klub seperti Glasgow Celtic, kemudian beberapa dari Jerman, juga ingin mendapatkan jasa pemain yang pernah memperkuat Lokeren dan Helsingborg tersebut.

Namun sepertinya bagi  Alfred Finnbogason kabar tersebut tidak membuatnya gelisah dan justru ia semakin tenang menghadapinya, terlebih setelah kemenangan atas AZ Alkmaar di laga pembuka Eredivisie musim ini.

“Apabila saya bermain untuk Heerenveen, maka hal utama yang ada di benak saya adalah bermain untuk Heerenveen. Bukan justru memikirkan transfer dan penawaran yang dilakukan banyak tim sepak bola yang lain,”ujar Alfred Finnbogason.

Sementara itu pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu mengaku sangat senang dengan kemenangan tim asuhannya itu meski hanya terpaut satu gol kala menaklukkan ADO Den Haag dengan skor 3-2 .

Dalam dua tahun berturut-turut, PSV selalu menelan kekalahan di laga pembuka, namun mereka beruntung kali ini, walau sudah sempat tertinggal dua gol, namun Jetro Willems menjadi pahlawan kemenangan timnya di menit ke-33.

“Pada paruh pertama jalanya pertandingan meski kami berhasil mendominasi permainan, namun justru bumerang yang kami dapatkan dengan tertinggal dua gol lebih dulu,” ungkap Phillip Cocu, yang karirnya juga lebih banyak dihabiskan untuk PSV Eindhoven.

“Kami berusaha memainkan pertandingan tersebut berjalan sebagaimana mestinya dan menekan segala bentuk kesalahan dan beruntung pada akhirnya kami mampu mengantongi tiga poin awal di musim yang baru ini,” tutup Cocu Berita Piala Dunia.