Berita Piala Dunia Mauritania Lolos Ke Putaran Final Piala Afrika

Mauritania Lolos Ke Putaran Final Piala AfrikaBerita Piala DuniaMauritania mencapai final turnamen sepak bola Afrika untuk pertama kalinya pada akhir pecan lalu.

Sebuah negara tradisional yang tidak mempunyai prestasi sepakbola di benua Afrika mengalahkan Senegal 2-0 untuk mengamankan tempat di 2014 Afrika Nations Championship (CHAN). Afrika Selatan menjadi tuan rumah turnamen yang diikuti oleh 16 tim yang akan diselenggarakan antara 11 Januari dan 1 Pebruari 2014 di Bloemfontein, Cape Town dan Polokwane.

Mauritania menjadi kualifikasi kelima setelah Ghana, Libya, Maroko dan peserta otomatis tuan rumah Afrika Selatan. Trailing 1-0 dari leg pertama di Dakar, Mauritania menyamakan kedudukan agregat di babak pertama perpanjangan waktu melalui Moulaye ‘Bessam’ Ahmed.

Dan 20.000 penonton di stadion nasional di ibukota Nouakchott merayakan kemenangan ketika Taghyoullah Denne mencetak gol kemenangan untuk Negara mereka. Tim ini dijuluki Mourabitounes setelah dinasti kuno yang memerintah negara, Mauritania menduduki peringkat 44 dari 54 negara sepak bola Afrika pada bulan Juli – Berita Piala Dunia.

Mereka mengalahkan Liberia 2-1 di kandang dan 1-0 dalam pertandingan awal sebelum menangani Senegal, yang lolos ke dua edisi pertama dari CHAN. Tujuh tempat final yang untuk diperebutkan pekan depan dengan Mali, Nigeria, Burkina Faso, Kongo, Sudan, Uganda dan Ethiopia di favoritkan untuk mengisinya.

Tim nasional sepak bola Mauritania adalah tim yang mewakili Negara kecil Mauritania dan dikendalikan oleh Fédération de Foot-Ball de la Republik Islamique de Mauritanie dan merupakan anggota dari Konfederasi Sepak Bola Afrika. Mereka tidak lolos ke Piala Dunia FIFA atau Piala Afrika. Namun, dalam Amilcar Cabral Cup, sebuah turnamen regional untuk Afrika Barat, Mauritania berada di peringkat keempat pada tahun 1980 saat menjadi tuan rumah kompetisi. Mereka kemudian menjadi runner-up pada tahun 1995 setelah kalah adu penalti dari Sierra Leone setelah final berakhir 0-0.

Mauritania kehilangan semua dari enam pertandingan mereka di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010, dalam grup yang termasuk Rwanda dan Maroko.

Tim nasional sepak bola Mauritania memainkan pertandingan internasional pertama di tahun 1963, kalah 6-0 dari Kongo. Lima puluh tahun terakhir telah tidak bisa membawa keberhasilan sepakbola untuk bangsa ini kecil. Sampai tahun 1963, Mauritania pernah menjadi wilayah luar negeri Perancis dan pertandingan merupakan bagian dari sebuah turnamen di mana beberapa tim Afrika lainnya membuat debut mereka – Berita Piala Dunia.

 

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/berita-piala-dunia-mauritania-lolos-ke-putaran-final-piala-afrika/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.