Berita Piala Dunia Dengan Menjual Gareth Bale Tottenham Akan Menjadi Klub Yang Lebih Baik

Berita Piala Dunia Dengan Menjual Gareth Bale Tottenham Akan Menjadi Klub Yang Lebih BaikDengan Menjual Gareth Bale Tottenham Akan Menjadi Klub Yang Lebih Baik Berita Piala Dunia – Jika anda menggantung terlalu lama sebuah bisnis besar maka dua idiom akan berlaku. Dua idiom tersebut adalah “Uang adalah kekuatan” dan “Setiap orang memili harga”. Premier League adalah sebuah bisnis besar terutama di papan atas di mana Tottenham seakan putus asa menggapai posisi empat besar dan menempatkan tim sebagai partisipan reguler di ajang Liga Champions. Setelah dua musim kegagalan, pertanyaannya adalah bagaimana cara terbaik menggapainya dan dengan Real Madrid yang sangat bernafsu menawarkan angka yang luar biasa untuk bintang mereka Gareth Bale maka dua idiom di atas akan berlaku bagi Tottenham.

Jika berita – berita di media bisa dipercaya, maka Real Madrid akan memecahkan rekor transfer termahal dunia  dengan mendapatkan Bale dengan biaya sedikitnya 86 juta pound atau sekitar $135 juta dolar. Angka tersebut 6 juta pounds lebih banyak dibandingkan dengan yang dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan Christiano Roaldo di tahun 2009 ketika umurnya sama  dengan Bale, 24 tahun.

Walau bagaimana impresifnya penampilan Bale musim kemarin dan bagaimana kontribusinya membantu Tottenham Hotspur hampir menjungkalkan Arsenal dari posisi empat klasemen, Bale tidaklah sebagus Ronaldo ketika ditransfer dari Manchhester United. Ada adu argumen yang dibuat menyatakan bahwa Luis Suarez masih lebih baik  dibanding Bale saat ini, dan harganya bisa 35 – 40 juta pound lebih murah dibanding Bale apabila Suarez jadi dibeli Arsenal dari Liverpool.

Dengan kata lain, tidak mungkin Gareth Bale berharga semahal itu tapi juga tidak mungkin bagi Spurs untuk tidak menjual Bale Berita Piala Dunia.

Banyak argumen yang mengatakan mempertahankan Bale di tengah ambisi pihak lain untuk membelinya adalah cara Tottenham yang tidak mau dilabeli sebagai klub yang suka menjual pemainnya ke klub kaya raya. Madrid sudah mendapatkan Luka modric musim lalu dan dianggap pembelian Modric hanya awal jalan pembuka bagi Madrid untuk mendapatkan Bale. Ibarat makanan, Modric adalah hidangan pembuka sementara Bale adalah makanan utamanya.

Suporter Spurs dibenarkan untuk percaya mereka mempunyai tim yang cukup untuk merangsek ke posisi empat besar apabila Bale tetap bersama mereka. Spurs finish ke empat dua musim lalu (Dengan Bale belum ke performa impresifnya seperti musim lalu) tapi jatah Liga Champions mereka diambil oleh Chelsea yang secara menakjubkan menjuarai Liga Champions walaupun mereka finish ke enam di akhir musim. Spurs harus puas mengikuti Liga Champions dari babak play off.

Apakah mempertahankan Bale berimbas kepada finansial tim? Posisi ke empat di klasemen akhir membuat Spurs mmenghasilkan minimal 13 juta pound dari hak siar televisi dan bonus penampilan. Di partisipasi Spurs pada ajang liga Champions 2010 – 11 klub mengantongi 27 juta pound setelah klub mampu mencapai perdelapan final dan dari hasil hak siar Berita Piala Dunia.

Jadi benar secara teori jika Spurs mempertahankan Bale akan membuat mereka ikut Liga Champions sampai musim 2014 – 15 akan menghasilkan keuntungan yang banyak bagi klub.

Tapi tetap saja angkay 85 juta pound adalah angka yang sangat fantastis untuk tawaran seorang pemain. Apalagi Madrid juga dikabarkan ikut menawarkan Coentrao dan Di Maria. Anggap saja kedua pemain tersebut mendarat di Spurs lalu klub membeli buruan mereka Soldado sebesar 30 juta pound maka masih ada sisa 30 juta pound lagi untuk membeli pemain bintang.

Entah kapan spekulasi saga transfer ini akan berakhir Berita Piala Dunia.