Berita Dari Emirates StadiumBerita Dari Emirates Stadium

Berita Dari Emirates StadiumBerita Dari Emirates Stadium – Jack Wilshere disiapkan untuk kembali dalam perjalanan ke Liverpool sementara Mikel Arteta dan Alex Oxlade-Chamberlain akan fit untuk melakoni pertandingan tersebut

Arsenal tampak sedang mempersiapkan untuk melakoni pertandingan melawan salah satu tim terkuat akhir pekan ini. Dengan kembalinya Jack Wilshere dari cedera dan mereka juga yakin bahwa Mikel Arteta dan Alex Oxlade-Chamberlain akan fit meski sempat menuai cedera dalam kemenangan 2-0 atas Crystal Palace.

Arsene Wenger telah mengizinkan tiga pergantian pemain ketika Oxlade-Chamberlain dan Arteta berhenti karena mengalami cedera otot.

Pemain berusia 20 tahun Oxlade-Chamberlain baru-baru ini kembali dari cedera lutut yang membuatnya absen selama lima bulan, dan baru membuat start pertamanya sejak hari pembukaan musim ini pada hari Minggu lalu dengan mencetak dua gol dalam kemenangan atas The Eagles.

Wilshere tidak bermain pada pertandingan di Emirates Stadium karena cedera pergelangan kaki saat bermain di ajang Piala FA putaran keempat pada bulan lalu, dimana The Gunners meraih kemenangan atas Coventry, namun dia diperkirakan akan kembali untuk pertandingan penting melawan Liverpool pada hari Sabtu mendatang.

The Gunners akan menghadapi The Reds di Anfield sebelum empat laga kandang berturut-turut melawan Manchester United, Liverpool lagi (di babak kelima Piala FA), Bayern Munich di Liga Champions dan Sunderland yang sedang bangkit kembali.

Dengan Aaron Ramsey yang diperkirakan akan keluar dari lapangan sedikitnya lima minggu setelah mengalami cedera paha yang parah, dan Mathieu Flamini saat ini sedang mendapat hukuman  larangan bermain setelah mendapat kartu merah saat meraih hasil imbang 2-2 melawan Southampton. Arsene Wenger melalui jendela transfer untuk membawa pemain gelandang berpengalaman asal Swedia, Kim Kallstrom.

Namun, dengan cepat muncul bahwa pemain berusia 31 tahun yang telah didatangkan oleh klub itu memiliki cedera “micro-fracture” di salah satu tulangnya yang bisa membuatnya absen selama enam minggu, dan Wenger mengakui bahwa ia tahu tentang cedera itu ketika ia mendatangkan gelandang tersebut sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim ini dari Spartak Moscow.

Haruskah ia mengambil enam minggu untuk pulih, Kallstrom akan melewatkan pertandingan-pertandingan hingga Maret yaitu melawan Stoke, Swansea, leg kedua Liga Champions melawan Bayern dan kemudian derby London Utara dengan Tottenham, sementara partisipasinya dalam bentrokan dengan Chelsea enam hari kemudian juga akan berada dalam bahaya karena kurangnya waktu bermain.

Kembali Thomas Vermaelen telah sedikit tertunda setelah pemain bek itu mengalami cedera betis yang baru dan menambah masalah pada lututnya, meskipun begitu ia disiapkan untuk perjalanan akhir pekan ini ke Merseyside. Pemain asal Belgia ini juga merupakan subyek dari penjualan yang besar jika pindah ke klub Rusia Zenit St Petersburg, meskipun tidak diketahui apakah kapten klub akan bersedia untuk meninggalkan The Gunners yang saat ini dipuncak klasemen Liga Premier.