Benitez Tak Berharap San Paolo Beri Sambutan Pada Mazzari

Benitez Tak Berharap San Paolo Beri Sambutan Pada Mazzari

Benitez Tak Berharap San Paolo Beri Sambutan Pada Mazzari – Pelatih Napoli saat ini, Rafael Benitez menyadari bahwa pada laga nanti. Napoli akan terlibat pada laga nostalgia yang dilaksanakan akhir pekan ini, ketika Walter Mazzari yang merupakan pelatih Napoli sebelumnya datang ke San Paolo setelah memutuskan hengkang pada akhir musim lalu. Tapi Benitez tak berharap publik San Paolo akan memberikan sambutan untuk Mazzari karena itu bisa mengganggu tugas utama mereka yakni mendukung Il Partenopei.

Mazzari adalah sosok penting yang dimiliki Napoli sepanjang perjalanan tim dalam meningkatkan kualitas permainan tim seperti sekarang. Sejak datang ke Napoli pada tahun 2009, pelatih berusia 52 tahun itu berhasil membawa klub asal kota Naples itu meraih prestasi yang cukup impresif dengan dua kali lolos ke Liga Champions.

Tapi kebersamaan antara Mazzari dan Napoli harus berakhir ketika sang pelatih memutuskan untuk meninggal Napoli dan lebih memilih Inter Milan sebagai klub yang akan dilatih berikutnya dan posisi pelatih Napoli diisi oleh Benitez.

Senin (16/12/2013) dinihari WIB nanti Mazzari akan datang untuk pertama kalinya ke San Paolo yang merupakan sebuah stadion yang dulu sangat memuja namanya itu, tapi ia akan datang bersama Inter yang merupakan lawan dari Napoli di pekan ke 16 Serie A.

“Apakah fans Napoli harus mengapresiasi atau mengejek Mazzari? Jika aku menjadi fans dari Napoli, aku akan terus mendukung Napoli. Aku hanya fokus untuk membantu tim untuk meraih kemenangan. Pertandingan ini akan menjadi laga yang sulit jika para fans yang datang ke San Paolo hanya untuk mengapresiasi Mazzari, dia seharusnya hanya mendukung klub,” ujar Benitez seperti dilansir Football Italia.

“Terlepas dari itu semua, jika kami bisa lolos ke Liga Champions, maka itu juga merupakan jasa dari Mazzari di musim lalu. Aku sendiri merasa senang bisa melatih Napoli meski mampu memenangi dua trofi ketika masih melatih Nerazzuri,”sambungnya.

“Ini adalah laga penting karena kami tahu bahwa jika kami menang dalam pertandingan ini maka jarak kami dengan Inter akan semakin melebar. Nerazzuri merupakan salah satu tim yang mengincar gelar juara Serie A.”

Tak hanya utuk mazzari saja, laga Napoli melawan Inter akan menjadi reuni untuk Benitez yang sempat melatih klub tersebut itu selama enam bulan di awal musim 2010/2011, sebelum akhirnya dipecat pada bulan Desember karena gagal menunjukan performa yang cukup baik untuk tim.

“Aku memenangi dua trofi ketika bersama Inter dan itu merupakan sebuah fakta, tapi aku kini di Napoli dan merasa senang. Aku katakan bahwa secara pencapaian, saat aku bersama Inter sangatlah positif. Ketika aku tiba di Napoli aku bilang bahwa Mazzari, klub, dan pemain telah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat baik. Kini pelatih sudah berbeda, pemain juga, dan klub memilih jalan lain,” tutup Benitez.