Artur Boruc Absen Tanpa Kejelasan Waktu Kembali

Artur Boruc Absen Tanpa Kejelasan Waktu Kembali

Artur Boruc Absen Tanpa Kejelasan Waktu Kembali – Cedera yang dialami oleh Artur Boruc pada akhir pekan kemarin  ternyata membuahkan kabar yang tidak sedap. Kiper andalan Southampton itu divonis dengan cedera patah tangan, namun tenggat waktu bagi sang pemain untuk dapat kembali ke tim utama tidak dapat dipastikan dalam waktu yang cukup lama.

Hal ini tentu saja merupakan pukulan telak bagi pelatih Mauricio Pochettino, yang menganggap kalau kehadiran Boruc menjadi salah satu kekuatan timnya, khususnya di lini pertahanannya yang memang terkenal sangat baik di Liga Premier musim ini.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa situasi ini sulit dianalisa oleh pihak tim medis The Saints, walau saat menuju ke ruang ganti kondisinya terlihat baik-baik saja, namun tidak demikian dengan tangannya.

 Kegagalan dalam mengantisipasi bola silang membuat penjaga gawang berusia 33 tahun itu mengalami cedera tangan, saat timnya takluk 3-1 dari peringkat kedua Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Kekalahan itu sekaligus melorotkan posisi mereka dari urutan ketiga di awal-awal musim, hingga saat ini ke urutan tujuh dengan mengantongi 22 angka dari 13 pertandingan.

Mengingat jadwal pertandingan yang begitu ketat dan harus dihadapi oleh Southampton pada bulan ini, tentu saja Boruc tidak akan berperan sama sekali di buan ini, setelah sebelumnya ia divonis harus beristirahat selama enam pekan, untuk memulihkan kondisinya.

Namun memang apes bagi Pellegrini, di mana penjaga gawang kedua, Kelvin Davis tidak dapat turut ambil bagian dalam waktu dekat, sehingga membuat penjaga gawang berusia 20 tahun asal Argentina Paulo Gazzaniga kembali dipercayakan untuk mengawal gawang utama di bulan Desember.

“Saya sudah mendapatkan kabar bahwa cedera yang dialami oleh Artur Boruc sangat sulit untuk mendapatkan kepastian kapan ia bisa kembali berlatih atau bermain,” keluh Pochettino dalam sebuah konferensi pers.

Sementara itu gelandang berkebangsaan Prancis, Morgan Schneiderlin dipastikan juga tidak dapat berperan serta  dalam waktu dekat, setelah sang pemain mengalami cedera kunci paha saat tampil di akhir pekan kemarin dan Gaston Ramirez, yang juga masih berjuang untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Tim berbasis di stadion St Mary tentunya tidak ingin terpuruk terlalu jauh, sehingga ambisi mereka untuk dapat tampil di kompetisi Eropa pada musim depan sirna, usai mengantongi dua kekalahan beruntun dari Arsenal dan Chelsea, yang notabene merupakan lawan berat dalam periode singkat.

Pochettino mengatakan: “Kami harus segera melupakan dua kekalahan beruntun di kompetisi reguler, karena kami hanya akan memikirkan kemenangan demi kemenangan di pekan ini.

“Harus saya akui, bahwa kami mengantongi dua kekalahan beruntun melawan tim yang sulit di laga tandang kami, yaitu Arsenal dan Chelsea, sehingga kini kami bersiap memperoleh angka-angka yang telah hilang dari genggaman kami sebelumnya.

“Saya berharap pertandingan melawan Aston Villa penuh dengan segala aspek termasuk permainan fisik yang akan menguras stamina seperti melawan Chelsea.

“Aston Villa merupakan lawan tangguh dan sangat baik dari segi serangan balik, terlebih bila mereka bermain di luar kandang.”