Arsenal Harus Merespon Dengan Cepat Setelah Kalah dari Liverpool

Arsenal Harus Merespon Dengan Cepat Setelah Kalah dari Liverpool – Bos The Gunners harus rela menyaksikan timnya hancur berkeping-keping di Anfield pada hari Sabtu malam tadi dan sang pelatih tersebut mengatakan bahwa The Gunners akan perlu untuk memanggil banyak sekali kekuatan dari mental mereka untuk bisa tetap berada dalam lintasan yang benar dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini.

Sebagai manajer dari Arsela, Arsene Wenger ingin melihat satu respon yang meyakinkan dari anak buahnya setelah mereka kalah dengan skor yang memalukan 5-1 atas sang tuan rumah yang tidak lain adalah Liverpool pada hari Sabtu malam tadi.

The Gunners, yang memulai hari Sabtu kemarin dengan duduk di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, harus rela mengalami kekalahan yang sangat sensasional di Anfield sebagai mana sang tuan rumah bermain dengan luar biasa dan merajalela serta mencetak empat gol dalam 20 menit awal pertandingan baru dimulai.

Satu-satunya gol hiburan bagi pelatih asal Perancis itu adalah penalti dari Mikel Arteta pada menit ke 69 akan tetapi pertandingan sudah lama hilang berkat satu penampilan yang ”miskin” yang ditunjukkan oleh anak buahnya, dari anak buah yang mana saat ini Wenger menuntut kekuatan mental.

“Apa yang paling penting adalah bahwa kami menanggapi hasil tersebut dan terutama bahwa kami akan menanggapinya dengan satu penampilan yang berbeda karena penampilan kami itu miskin. Seluruh tim gagal untuk tampil dengan performa yang tepat.”

Pelatih yang berusia 64 tahun itu mengatakan bahwa apa yang paling penting adalah bagaimana menyikapi kekalahan tersebut dan The Gunners akan memberikan jawaban atas kekalahan mereka itu pada hari Rabu nanti ketika Arsenal bertemu dengan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.

“Ini bukan tentang apa yang orang lain katakan, itu hanya bagaimana kami bisa merespon terhadap hal-hal seperti itu. Saya benar-benar bisa mengerti bahwa orang lain akan, tentu saja, memberikan banyak pertanyaan akan tetapi satu-satunya cara untuk bisa menjawab pertanyaan itu adalah pada hari Rabu malam (ketika Arsenal akan melawan Manchester United).”
“Itu selalu tentang apa yang kamu dapatkan dari kekalahan yang menentukan masa depan kamu dan kami memiliki banyak sekali jawaban untuk ditemukan.”

“Selamat kepada Liverpool. mereka adalah tim yang jauh lebih baik dan kami amat sangat miskin.”

“Kami kebobolan dua gol di menit-menit awal lewat bola mati dan kemudian kamu berada dalam satu posisi dimana kamu akan selalu (harus) keluar.”

“Hanya fans kami yang baik selama 90 menit, itu saja. Kami, tentu saja, merasa amat sangat kecewa akan tetapi, bagaimanapun juga, (kami) tidak akan kehilangan rasa percaya diri kami dan juga keyakinan kami bahwa kami masih tetap bisa melakukannya (memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris).”