Alberto Zaccheroni Yakin Keisuke Honda Bersinar Di AC Milan

Alberto Zaccheroni Yakin Keisuke Honda Bersinar Di AC Milan

Alberto Zaccheroni Yakin Keisuke Honda Bersinar Di AC Milan – Pelatih tim nasional Jepang Alberto Zaccheroni sangat senang Keisuke Honda merumput di Serie A Italia. Bagi Honda pengalamannya dapat bergabung dengan tim AC Milan pada awal tahun nanti akan meningkatkan karirnya di atas lapangan hijau.

Zaccheroni sangat yakin bahwa penyerang berusia 27 tahun itu bakal bersinar selama membela panji Milan dan sekaligus mengangkat performa tim nasional Jepang dalam menyongsong Piala Dunia 2014 mendatang.

Perhatian dari kubu AC Milan terhadap Keisuke Honda sebenarnya sudah berlangsung sejak musim panas lalu, namun saat itu CSKA Moskow enggan untuk menjualnya meski kontraknya tidak diperpanjang lagi dan Rossoneri pun tidak menyia-nyiakannya untuk merekrutnya di awal tahun nanti.

 Mantan pelatih AC Milan, Zaccheroni, sangat mengharapkan Keisuke Honda dapat bertumbuh kembang lebih baik lagi dan bagi Milan keputusan untuk merekrutnya dianggap merupakan salah satu pembelian yang brilian.

Bagi Massimiliano Allegri, kehadiran Honda tentu telah dinanti-nantikan oleh dirinya pada awal tahun 2014, di mana kontraknya dengan CSKA sudah berakhir dan sang pelatih dapat menurunkan pemain multi talenta itu dalam beberapa posisi di lini serang.

Honda memiliki keunikan dalam permainannya, di mana ia bisa berperan sebagai penyerang, namun juga bisa menjalani tugasnya dengan baik kala berada di belakang penyerang dan Allegri berharap pada paruh kedua nanti, segalanya bakal menguntungkan tim asuhannya dengan performa Honda.

“Saya yakin kemampuannya untuk melangkah lebih baik lagi akan ia peroleh di Italia,” tutur Zaccheroni dalam sebuah wawancara dengan media Italia.

“Dari segi kemampuan dan individu, tentu saja hal ini tidak membuat kesulitan bagi dirinya, mengingat ia merupakan pemain yang kokoh dan juga memiliki kepribadian yang kuat.

“Selama saya menangani AC Milan selama kurun waktu tiga tahun, saya sangat mengetahui betapa pentingnya peran masing-masing pemain dan hal itu bisa menjadi kepentingan utama bagi perencanaan klub.”

Bahkan permintaan Honda untuk mengenakan kostum keramat bernomor punggung 10 sudah mendapatkan persetujuan dari pihak klub dan dengan demikian saat menghadapi Sassuolo pada 12 Januari mendatang, ia berharap sudah bisa mencatatkan debut perdananya di penas Serie A.

Zaccheroni juga berbicara mengenai peluang dan kesempatan bagi Honda dalam persiapan menghadapi Piala Dunia dan berharap upayanya saat ini dan hingga akhir musim kompetisi mendatang tidak mengalami kendala dan pemain berusia 27 tahun itu berada dalam puncak performa saat disertakan olehnya ke Brasil.

“Ia membutuhkan penampilan dari satu bulan ke bulan berikutnya, karena sebelum roda kompetisi musim ini berakhir, kami harus mempersiapkan penampilan yang gemilang selama berkiprah di Piala Dunia,” tambah sang arsitek lapangan hijau.

Walaupun kedatangan pemain baru pada bursa transfer Januari nanti, namun kapasitas Honda tidak dapat dimainkan di babak 16 besar Liga Champions melawan tim kuat La Liga, Atletico Madrid, mengingat ia sudah terdaftar di ajang yang sama untuk CSKA Moskow di musim ini.