Ajax Beri Kejutan Dengan Kalahkan Barcelona Hanya Dengan 10 Pemain

Ajax Beri Kejutan Dengan Kalahkan Barcelona Hanya Dengan 10 Pemain

Ajax Beri Kejutan Dengan Kalahkan Barcelona Hanya Dengan 10 Pemain – Ajax Amsterdam memberikan kejutan pada match day kelima Liga Champions Eropa dini hari tadi saat mereka sukses mengalahkan klub raksasa Spanyol Barcelona dengan skor tipis 2 – 1. Kemenangan yang diraih oleh Ajax Amsterdam pada pertandingan menghadapi Barcelona ini pun kembali membuka peluang satu – satunya wakil Belanda ini untuk dapat lolos ke fase knock out Liga Champions Eropa musim ini dengan syarat mereka mampu mengalahkan AC Milan pada pertandingan penentuan di match day ke enam Liga Champions Eropa. Saat ini Ajax Amsterdam sendiri masih tertahan di peringkat ke tiga klasemen sementara dan masih tertinggal dengan Barcelona dan AC Milan yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Ajax Amsterdam yang sama sekali tak di unggulkan untuk memenangkan pertandingan menghadapi Barcelona dini hari tadi diluar dugaan mampu meladeni permainan anak – anak asuh pelatih Gerardo Martino dengan mampu menekan pertahanan Barcelona pada menit – menit awal pertandingan yang sempat membuat Barcelona tertekan di awal pertandingan. Barcelona yang tampil dengan beberapa pemain muda nya memang terlihat sedikit kerepotan meladeni perlawanan Ajax Amstedam yang ngotot mencari tiga poin pada laga dini hari tadi untuk bisa menjaga peluang mereka untuk dapat lolos dari fase grup Liga Champions Eropa musim ini setelah pada musim – musim sebelumnya selalu gagal melaju ke fase knock out Liga Champions Eropa.

Selain menurunkan beberapa pemain muda debutan pelatih Barcelona Gerardo Tata Martino pun menurunkan beberapa pemain andalan mereka untuk tetap bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah dengan menempatkan duet Neymar dan Pedro di lini depan yang disokong oleh playmaker asal Spanyol Cesc Fabregas di lini kedua. Pertandingan memasuki menit ke – 19 Barcelona akhirnya harus rela tertinggal terlebih dahulu dari tim tuan rumah yang sukses mencetak gol pertama mereka pada menit ke – 19 melalui gol yang diciptakan oleh Thulani Serero yang akhirnya membuat Barcelona tertinggal terlebih dahulu dengan skor 1 – 0 atas Ajax Amsterdam.

Pada menit – menit akhir babak pertama Ajax Amsterdam kembali mampu menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh penjaga gawang kedua mereka Jose Pinto melalui aksi dari striker andalan mereka Danny Hoesen yang sukses memenangi duel udara dengan kapten Barcelona Carles Puyol dan membuat Ajax Amsterdam unggul 2 – 0 atas Barcelona. Memasuki babak kedua Barcelona mendapatkan keuntungan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit setelah bek Ajax Joel Veltman melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap mega bintang Barcelona Neymar. Xavi Hernandez yang menjadi algojo penalti sukses mengelabui penjaga gawang Ajax Amsterdam Cilessen dan membuat skor menjadi 2 – 1 dan skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.