Agen Bola Piala Dunia Musim Yang Sulit Bagi Borussia Dortmund

Agen Bola Piala Dunia Musim Yang Sulit Bagi Borussia DortmundAgen Bola Piala Dunia Musim Yang Sulit Bagi Borussia Dortmund – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp sudah mengungkapkan bahwa para penggemar Dortmund harus menurunkan harapan mereka meraih gelar juara pada musim ini. Pendapat senada juga dikemukakan oleh salah seorang penyerang Borussia Dortmund yakni Henrikh Mkhitaryan.

Dia berkata bahwa pada musim ini entah mengapa Dortmund sangat sulit memenangkan pertandingan di Bundesliga, Liga Jerman. Penyerang asal Armenia itu bilang kalau kompetisi di Bundesliga sepertinya semakin ketat. Namun, dia mengatakan bahwa dia akan bekerja keras untuk membuktikan dirinya berguna bagi klub kepada para suporter. Dia mengatakan bahwa mungkin kesulitan Dortmund pada musim ini terjadi karena kehilangan seorang gelandang kreatif menyerang macam Mario Gotze.

Tapi memang Pasukan Jurgen Klopp harus berjuang ekstra keras pada musim kompetisi ini karena banyaknya cedera yang menimpa pemain mereka. Cedera ini diperparah dengan belum matang dan nyetelnya sejumlah pemain Dortmund di dalam strategi Klopp. Salah satunya adalah Mkhitaryan. Mkhitaryan bergabung ke Borrusia Dortmund dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada musim panas ini. Dia berpikir bahwa bergabung dengan Borussia Dortmund yang merupakan finalis Liga Champions Eropa pada musim lalu akan membuat mimpinya meraih Si Kuping Besar akan menjadi lebih mudah. Nyatanya dampak kehilangan Gotze dan juga banyaknya pilar Dortmund yang cedera justru membuat langkah Dortmund sangat sulit.

Dortmund akan menjamu Augsburg pada 25 Januari setelah Liga Jerman melakukan winter break. Pertandingan akhir pekan depan adalah merupakan sebuah kesempatan untuk Dortmund agar bisa mendongkrak peringkat mereka di divisi paling elit di Jerman, Bundesliga. Saat ini Dortmund berposisi di peringkat keempat di belakang Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen dan pimpinan klasemen Bayern Munchen. Salah satu penyerang Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, berjanji bahwa dia akan terus bekerja keras membuktikan harga 25 Juta Euro yang merupakan harga beli Dortmund dari Donetsk. Dia setuju bahwa dia harus memperbaiki diri jika ingin membuat Dortmund berjaya kembali di Liga Jerman seperti dua tahun lalu atau menembus final Liga Champions Eropa seperti musim lalu.

“Saya sudah mempersiapkan pemikiran di musim panas bahwa Liga Jerman adalah salah satu liga yang sangat ketat di dunia. Pikiran saya yang ini terbukti benar. Pikiran saya yang salah adalah justru bahwa jalan saya meraih Piala Champions justru makin sulit bagi Dortmund. Entah kenapa menang pada sebuah pertandingan baik di Liga Jerman maupun Liga Champions Eropa lebih sulit pada saat ini. Mungkin ini efek Dortmund kehilangan Gotze yang ke Bayern. Atau bisa juga ini efek kehilangan begitu banyak pemain pilar yang kemudian harus cedera. Hal-hal tersebut memang berefek. Tapi, bagi saya pribadi, saya berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki diri agar bisa membawa Dortmund kembali berjaya.” Kata Mkhtaryan kepada media di Jerman Agen Bola Piala Dunia.