AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Dengan AS Roma

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Dengan AS Roma

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Dengan AS Roma – Big match antara AC Milan melawan AS Roma berakhir imbang tanpa gol. Roma berhasil unggul dua kali atas Milan, sebelum dua kali juga Rossoneri menyamakan kedudukan sehingga laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Bemain di San Siro, Selasa (17/12/2013) dinihari WIB, Milan yang merayakan ulang tahun ke 114 malah tertinggal lebih dulu lewat Mattia Destro di menit-menit awal pertandingan. Namun babak pertama berakhir imbang setelah Cristian Zapata berhasil mencetak gol pertamanya untuk tuan rumah.

Eksekusi penalti yang sukses dijalankan oleh Kevin Strootman membuat Roma kembali unggul  untuk kedua kalinya. Milan terhindar dari kekalahan setelah Sulley Muntari menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya sebelum laga usai.

Ini menjadi hasil imbang yang keempat kalinya untuk Milan dalam lima pertandingan terakhir. Satu poin yang didapat membuat Milan kini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan poin 19.

Sementara untuk Roma. Hasil pertandingan ini membuat mereka gagal untuk memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Juventus. Mengumpulkan 38 poin, tim asuhan Rudi Garcia tertinggal lima poin dari Bianconeri dan masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, Milan dan Roma sama-sama memiliki peluang untuk membuat gol pertama di menit-menit awal pertandingan. Tandangan Gervinho yang bisa ditepis Cristian Abbiati dibalas oleh tendangan keras dari Mario Balotelli yang mampu ditangkap kiper Morgan de Sanctis.

Di menit 13 gol pertama pun tercipta, Roma yang lebih dulu membuka keunggulan lewat Mattia Destro, setelah Kevin Strootman yang berhasil lolos dari jebakan offside dan mengejar bola umpan dari Adem Llajic berhasil mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti, yang kemudian disambar oleh Destro dari jarak dekat.

Milan nyaris menyamakan kedudukan di beberapa menit kemudian setelah tendangan keras mendatar Ricardo Kaka hanya melenceng tipis dari sasaran. Sementara upaya dari Urby Emmanuelson pun tak mebuahkan hasil karena masih membentur pemain belakang lawan.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit 30. Berawal dari tendangan pojok yang berhasil dibelokkan oleh Sulley Muntari ke arah tiang jauh. Zapata yang tak terkawal, berhasil menyundul bola ke dalam gawang De Sanctis.

Dua menit berselang Roma nyaris berhasil mengungguli Milan untuk kedua kalinya setelah sontekan Michael Bradley mampu melewati Abbiati. Namun, tepat di atas garis gawang Daniele Bonera berhasil membuang bola dan wasit pun tidak menyatakan peluang itu sebagai gol.

Kesalahan yang dibuat Mattia de Sciglio membuat Gervinho memiliki peluang untuk membuat Roma kembali unggul. Tapi saat berhadapan dengan Abbiati, Zapata datang dari belakang utuk membuang bola ke luar lapangan dengan tekel yang dilakukannya.

Babak kedua baru berjalan enam menit gawang Milan sudah harus kebobolan melalui titik putih. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabriel kiper yang menggantikan Abbiati, melakukan pelanggaran terhadap Gervinho di kotak penalti . Selain memberikan hadiah penalti, wasit pun menghadiahi kartu kuning untuk pemain asal Brasil itu.

Maju sebagai eksekutor, Strottman sukses menjalankan tugasnya. Tendangan penalti yang dilakukannya gagal dihentikan oleh Gabriel. Roma pun kembali unggul 2-1.

Gervinho kembali gagal mencetak gol setelah dia menguasai bola di kotak penalti. Kali ini Emmanuelson yang berhasil  melakukan tekel ,  sehingga mantan pemain Arsenal itu gagal untuk mencetak gol.

Tak kunjung menyamakan kedudukan para pemain Milan pun mulai dihinggapi rasa frustasi. Kaka mendapatkan kartu kuning setelah bertepuk tangan atas keputusan yang dibuat oleh wasit. Ricardo Montolivo juga mendapat kartu kuning.

Di menit 77 publik San Siro pun kembali bersorak setelah Muntari berhasil menyamakan kedudukan. Dikawal oleh beberapa pemain Roma setelah mendapat umpan dari Kaka, Balotelli yang berada di kotak penalti langsung mengirim umpan pada Muntari yang menusuk masuk. Tendangan keras Muntari mampu menjebol gawang Roma dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Milan mempunyai kesempatan untuk membalikkan keadaan saat mendapatan taendangan bebas di depan muka gawang. Namun tendangan keras dari Batotelli berhasil ditepis oleh De Sanctis dengan tinjunya.

Di masa Injury time, Milan mempunyai kans untuk memenangai pertandingan. Namun serangan balik cepat yang dibangun oleh Milan gagal dikonversi menjadi gol oleh Balotelli, tendangan kaki kirinya masih melenceng dari sasaran.